Selasa, 21 Juni 2022

Cukup 5 Hari, Badge Inventor Level 2 di Tangan

Pada artikel sebelumnya, saya sedikit sudah menyinggung tentang ACE (Assemblr Certified Educator). Tergabung ke dalam komunitas ACE adalah prestasi tersendiri bagi saya. Jangan kira seperti mie instan yang siap sedu langsung jadi. Semuanya butuh proses untuk mencapai ke tahap itu.

Saya ingin berbagi semangat sehingga rekan-rekan guru juga ikut merasakan apa yang telah saya raih selama mengenal Assemblr Edu. Sama halnya dengan platform tetangga sebelah yang marak digunakan oleh guru-guru seantero negeri. Yang mana perlu dilalui tahap demi tahap hingga dapat dinyatakan bersertifikasi atau diakui legalitasnya bahwa orang yang bersangkutan expert pada level tertentu dan berhak mendapat sertifikat pengakuan. 

Berbeda dengan Assemblr Edu, untuk menuju satu level ke level berikutnya kita hanya mengumpulkan poin. Poin akan didapatkan jika kita menyelesaikan tiap tugas yang disediakan. Ya...kita hanya screen shoot penugasan yang telah dituntaskan dan dikirimkan melalui menu my progress pada akun ACE. Yuk halan-halan melihat tugas dari ACE. Klik disini.

Saya rasa tugas yang diberikan cukup mudah dilakukan oleh guru dan tidak harus ke sana ke mari. Bisa duduk di depan laptop saja seperti yang saya lakukan saat menulis artikel ini, maka kita sudah bisa dapat poin. Yang utama harus konsisten dan punya strategi tugas mana harus dipilih sehingga poin demi poin bisa kita kumpulkan.

Sejak tanggal 16 - 20 Juni 2022, saya telah berhasil mengumpulkan 305 poin dan berhak mendapatkan Lencana Inventor Level 2 dengan benefit yang diperoleh tiap levelnya. Bayangkan dalam kurun waktu 5 hari, Alhamdulillah saya mendapatkan dua level sekaligus. Tapi, tentu harus diawali dengan mengikuti kegiatan pelatihan pembelajaran berbasis AR dan 3D dengan Assemblr Edu. Ikuti dengan seksama dan jangan sungkan-sungkan bertanya kepada narasumber bila ada kendala yang dihadapi. Hingga saat ini pun saya masih sering berkomunikasi dengan para narasumber pelatihan lalu. Jangan lupa, upayakan ajak kerjasama teman serumah biar semuanya berjalan lancar. Hehehe...

Dashboard Akun ACE
Pada artikel berikutnya, saya akan berbagi bagaimana benefit tiap levelnya. Ditunggu yah gaess...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar