Selasa, 28 Juni 2022

Nggak Nyangka, Si Abang Bikin 3D

Ngomongin generasi alpha tidak ada habisnya malah bikin kita geleng-geleng kepala. Benar saja seperti yang disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan Al Bukhari bahwa jika kita dekat dengan penjual minyak wangi maka akan kecipratan wangiya pula. Sebaliknya jika dekat dengan pandai besi maka kita akan mendapatkan bau asap yang kurang sedap. Kira-kira itulah ungkapan yang menggambarkan bagaimana lingkungan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. 

Beberapa waktu lalu saat saya sedang sibuk di depan laptop mengerjakan project sebagai tugas pelatihan. Anak pertama saya penasaran dengan apa yang sedang saya kerjakan. Anak saya saat ini sedang duduk di bangku sekolah dasar dan semester depan sudah duduk di kelas IV SD. Ia siswa SDIT Yaa Bunayya Sengkang Kab. Wajo. 

Sedang buat project Dinosaurus di Assemblr Edu

Ternyata, anak saya ini minta diajarkan bagaimana buat gambar 3D dengan Assemblr Edu. Eh, tidak sampai setengah jam saya jelaskan dan tidak berapa lama kemudian, Si Abang sudah menyelesaikan satu projectnya lewat ponsel. Memang generasi alpha cepat banget daya tangkapnya.

Cukup kreatif juga sih, ia mengambil tema tentang Dinosaurus. Ia juga menjelaskan kalau aset 3D nya diputar ke kiri atau kanan (dirotasi maksudnya). Selain itu, penempatan asetnya cukup bagus karena di awal saya sudah sampaikan kepadanya agar sebisa mungkin aset 3D berada di area kerja dan tidak melayang. Hhmmm..nggak nyangka, Si Abang bikin 3D.

Hasil Project Dinosaurus


Tidak ada komentar:

Posting Komentar